Tips Desain Dapur Minimalis Fungsi Maksimal

Tips Desain Dapur Minimalis Fungsi MaksimalDapur adalah salah satu tempat paling krusial yang harus ada di rumah Anda. Dapur tidak saja menjadi tempat untuk menyimpan dan memasak bahan makanan namun juga tempat dimana Anda mencurahkan kasih sayang Anda kepada keluarga dengan cara memasak makanan yang sehat dan bergizi.

Oleh sebab itu walaupun Anda hidup di rumah minimalis dengan space sangat terbatas, tetap harus ada dapur yang disediakan untuk memasak. Sebuah dapur tidak perlu mewah dan luas karena ruangan kecil 2 x 3 meter sudah bisa Anda jadikan dapur minimalis. Yang perlu Anda lakukan agar dapur tersebut berfungsi dengan baikl adalah desain pengaturan yang baik.

Pengaturan Dapur Minimalis - Jika Anda memiliki dapur kecil yang minimalis namun Anda ingin fungsi maksimal dari dari dapur tersebut maka beginilah seharusnya Anda menatanya. Pertama buatlah tempat kompor dan tempat meracik bahan makanan dalam satu lajur yang sama. Usahakan kompor berada di dekat jendela atau tempat keluar udara agar jika terjadi kebocoran gas tidak akan memenuhi ruangan dan menimbulkan ledakan. Kedua, jangan membeli kulkas yang terlalu besar.

Dekorasi Dapur Minimalis Mewah Tata Ruang Dapur MinimalisDesain Dapur Minimalis Dekorasi Sudut Merah Dapur MinimalisDapur Minimalis Dekorasi Furnitur Mewah Minimalis
Jika keluarga Anda adalah keluarga kecil maka kulkas 160 liter satu pintu sudah cukup untuk menyimpan bahan makanan untuk tiga hari sehingga Anda tidak terlalu sering berbelanja. Ketiga, beli basin atau tempat cuci piring kecil yang cukup dipasang pada sisa space antara tembok dan kompor Anda sehingga saat Anda memasak Anda bisa sambil mencuci piring dan juga memudahkan Anda mengambil air untuk memasak. Tidak perlu meja di dapur karena makanan yang sudah masak langsung dibawa ke meja makan. Untuk perabotan masak, bisa Anda buatkan gantungan di tembok atau Anda bisa beli rak yang ditempel ke dinding.
Pencahayaan dan Ventilasi
Pencahayaan di dapur haruslah sangat cukup karena akan membantu Anda melihat jika masakan sudah matang atau belum. Selain itu harus banyak dibuat lubang ventilasi, lebih baik lagi jika dibanti dengan kipas angin yang membuang udara keluar sehingga bau masakan tidak sampai ke dalam rumah.

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

1 Komentar untuk "Tips Desain Dapur Minimalis Fungsi Maksimal"